Seperti biasa pagi ini saya dari Stasiun Manggarai menuju ke kantor di Kelapa Gading dengan menggunakan jasa transaportasi online yaitu uber. Mengapa saya memilih uber? karena rate nya paling rendah diantara aplikasi lain menuju ke lokasi hehehe (emak-emak gak mau rugi).
Sebenarnya saya sudah sangat sering sekali menggunakan jasa uber, baik ubercar maupun ubermotor, sejauh ini sih oke-oke aja, ya paling banter ngeselinnya kalau si driver gak tahu jalan.
Tapi hari ini, agak tidak seperti biasanya, dimulai dengan saat saya menelpon si driver yang gak diangkat - angkat, untung ada nada sambungnya (walau gak ngerti itu lagu apa hahahaha, lagu -lagu melow lokal yang setelah didengarkan baik-baik ternyata lagu noah). Lalu saya dibawa melalui jalur yang tidak seperti biasanya, alhasil jarak tempuhnya jadi lebih lama. Dan saya sendiri agak kurang mengerti jalur itu. Dan ternyata kami melewati jalur cepat yang dikhususkan untuk pengendara mobil, alhasil kami kena tilang. Hahahahaha
Sejak awal transportasi online ngehits dan saya termasuk konsumen setia mereka baru kali ini kena tilang, hahahaha.
Ya sebagai manusia biasa yang ingin cepat sampai kekantor ya agak bete juga, jadi lama sampai kantor nya. Udah lewat jalan yang lebih jauh udah gitu kena tilang pula. Nah udah kena tilang, si driver minta damai pula sama pak polisi nya. Dan pak polisi tetap kekeuh untuk sidang. (Saya sih diem aja, emang kita yang salah pakai jalur cepat).
Setelah setengah jam lebih menunggu akhirnya si driver melanjutkan perjalanan sambil meminta maaf ke saya karena kena tilang.
Saya sih sebenarnya kasian ke driver nya, udah jalan nya muter-muter karena dia dengan pede nya ngikutin maps (saya sih diem aja) tapi pas udah kelamaan saya bilang aja ke dia "Pak, harusnya lewat pemuda aja tadi lebih deket, kok malah lewat stasiun senen pak."
Dia cuma jawab "Oh lebih deket sana ya bu".
Saya bilang "Iya"
Lalu sampailah saya didepan kantor, saya tanya berapa tarif ubernya, dia malah nyebunyiin hp ke kantong sambil bilang "Udah bu, gak usah bayar karena saya salah, ibunya jadi lama sampe kantornya."
Saya selipkan saja uang 15rb ke kantong jaket nya terus langsung masuk.
Saya bilang" Gak bisa pak, saya harus bayar lah, udah pak, makasih banyak ya pak!" ( dan saya masuk ke kantor)
Saya menerima email notifikasi dari uber:
Dan ternyata harusnya saya membeyar 16.500 hahaha. Berarti yang saya kasih barusan kurang dong.
Habisnya di fare HP saya itu 11.500 - 15.000 rupiah. Ya jadinya saya ambil fare tertinggi saja, ternyata kurang.
Haduh jadi kasian sama drivernya. Maap ya, habis drivernya juga yang gak mau kasih tau tarif nya kena berapa.
Anyway drivernya kayaknya seumuran saya, tapi saya panggil pak aja buat menghormati, habisnya saya dipanggil bu juga sih (berasa tua). Kalau drivernya bapak-bapak yang agak tua pasti saya juga gak akan setega itu walaupun bete ngasih pas-pas an rate tarif nya.
Pelajaran yang saya dapat, jangan mudah terbawa emosi walaupun suasana tak mengenakkan, karena kemarahan yang sesaat akan membuat kita menyesal. Untung aja saya tadi gak marah-marah ke bang driver nya.
Sekian ya cerita saya hari ini :D, maaf nyampah hahahah, tapi ya buat absen di blog aja biar tetep eksis :D
Sayang nya uber itu tidak ada dikampung saya mba jadi belum tau sensainya :D
BalasHapusHahahaha kalo lagi ke Jakarta pake ini aja mas :D
Hapuskalau saya malah baru dengar soal Uber dari blog ini (maklum ibu2 kolot :D).
BalasHapusMakasih udah share ^-^
Ayo mba dicoba pakai uber :D
HapusIyaaa uberr fare nya paling murah. Aku jg lbh sering nguber
BalasHapusHahahahha memang insting emak - emak selalu sama :D, bandingin yang paling murah hihihihi
Hapusuber motor belom pernahh.. mau coba akhh sekali kali
BalasHapusIya mba, rate nya paling murah soalnya saat ini :D
HapusDan ternyata harusnya saya membeyar 16.500 hahaha. Berarti yang saya kasih barusan kurang dong. Lucu banget yang ini!!!
BalasHapus